Kamis, 28 April 2011

Selayang Pandang tentang Ponari Si Dukun Cilik

Awal tahun 2009 ada sebuah kabar menghebohkan seluruh kota bahkan hampir kenegara tetangga negara yaitu, adanya dukun cilik yang sakti mandraguna. Konon tempat itu sering didatangi banyak orang, bahkan dari berbagai kota untuk mencari kesembuhan dengan jalan tol atau pintas. Tempat itu berada di sebelah Barat kota Jombang yang terkenal sebutan kota santri, sekitar 15 kilometer dari pusat keramaian kota, di dusun Kedungsari, desa Balongsari, kecamatan Megaluh, kabupaten Jombang, Jawa Timur, tinggalah bocah kecil berusia 9 tahun yang bernama Mohamad Ponari.

Mohamad Ponari adalah anak semata wayang dari pasangan Kasemin dan Mukaromah. Untuk menopang kehidupan sehari-hari Kasemin bekerja sebagai pencari katak dan siput yang dijual di pasar. Mesti hasilnya kurang bias memenuhi kebutuhan keluarga, namun mereka tidak pernah mengeluh. Hingga pada suatu hari datanglah kejadian yang menurut saya jauh dari akal seh at manusia, gara-gara sebatu kecil yang didapat ketika dia bermai saat hujan-hujanan itu, sekarang bocah tersebut telah berubah menjadi anak yang luar biasa yang bisa menyembuhkan penyakit apapun yang diderita manusia, termasuk juga kehilangan akal alias gila bias juga disembuhkan oleh sang bocah ini.
Tak heran manusia dari berbagai penjuru negeri khususnya Negara tetangga dalam kurun waktu yang tidak lama berita itu tersiar luas, apalagi di dunia maya, telah memuat tentang kehebatan si bocah kecil yang sakti ini.
Berita yang tersiar kian santer, sejumlah pasien yang datang sebagian besar mengaku sembuh dari sakitnya. Kemanjuran Ponari dielu-elukan ribuan bahkan jutaan orang.
Suatu ketika ada serombongan mobil yang hendak mencari alamat sang dukun itu. Nampak mobil lalu- lalang di jalanatu diantara penumpang ahkirnya keluar untuk mencari alamat yang dituju, dengan tanya sana tanya sini.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates